Breaking News

7 Tips ini Wajib Buat Para Pejuang LDR

7 Tips ini Wajib Buat Para Pejuang LDR


Long distance relationship
atau hubungan jarak jauh memang tidak pernah mudah bagi banyak pasangan. Saking susahnya, banyak pasangan yang tidak mampu melakoninya hingga hubungan mereka harus kandas. Namun, ternyata banyak pula yang berhasil menjalani hubungan ini, lho. Bagi kamu yang sekarang sedang melakukan hubungan jarak jauh, ada berberapa hal yang harus diperhatikan agar hubunganmu berhasil. Kali ini, Areadewasa51 akan membagikan tips-tips khusus dalam mejalani hubungan jarak jauh, nih! Simak, ya!



1. Percaya ke pasangan

Salah satu kunci dalam menjalani hubungan jarak jauh adalah kepercayaan. Oleh karena itu, bersikap terbuka, jujur, dan percaya harus ditanamkan satu sama lain. Ceritakan keseharianmu kepada pasangan dan terbukalah dengan perasaan masing-masing.

2. Jalin komunikasi dengan baik

Berkomunikasilah dengan baik dengan pasangan. Kesibukan masing-masing bukan menjadi alasan satu sama lain untuk tidak berkomunikasi. Bertukarlah jadwal masing-masing dan carilah waktu luang untuk keduanya. Manfaatkan waktu tersebut untuk berkomunikasi melalui telepon, video call, atau chatting.


3. Jangan menghindari pembicaraan soal masa depan

Jika kalian memiliki waktu bertemu, pergunakanlah dengan baik. Luapkan segala kerinduan yang kalian tabung selama berpisah. Quality time yang baik dengan pasangan selama bertemu bisa menguatkan kasih sayang antara keduanya, lho!

5. Berjanjian melakukan hal yang sama, meski di tempat berbeda

Lakukanlah hal yang sama antara kalian berdua. Tontonlah film, bacalah buku, dengarkan musik yang sama. Kemudian, obrolkan dengan pasanganmu ketika berkomunikasi. Hal ini bisa menjadi topik menarik untuk percakapan kalian.

6. Meski butuh komunikasi rutin, tapi bukan berarti harus tahu kabarnya setiap menit

Meskipun komunikasi itu penting, tetapi tetap ingat untuk tidak berkomunikasi secara berlebihan. Komunikasi secara berlebihan malah bisa membuat jengah dan bosan antara keduanya.

7. Jangan lupakan kehidupan sosialmu

Jangan lupa untuk tetap bergaul dengan teman dan menghabiskan waktu dengan keluarga. Hubungan jarak jauh memang akan menyita perhatianmu. Namun, bukan berarti kamu harus menyerahkan seluruh kehidupanmu untuk hubungan ini. Tetap bergaul dengan teman atau habiskan waktu dengan keluarga. Sebab, masing-masing memiliki ruang kebebasan tersendiri di luar ikatan tersebut.

Hubungan jarak jauh ternyata bukan hal yang susah, bukan? Memang perlu usaha lebih dalam menjalani hubungan ini. Namun, dengan tekad sungguh-sungguh antara keduanya, hubungan ini bisa berhasil, kok. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar